inteligen true stories

Awal tahun 1939 datanglah ke sumedang , seorang wn jepang, yang mengaku dan berperilaku sebagai seorang chinese karena memang susah dibedakan. ternyata dia orang jepang yang pernah bertugas di Manchuria. dia berdagang …atau tepatnya beliau jadi tukang kredit keliling barang kelontong dan baju di sumedang. dia pemurah baik terhadap konsumen maupun pekerja.kalao menagih juga tidak memaksa malah sering dikasih keringanan. sehingga kedatangannya sering ditunggu tunggu, tidak seperti pedagang yang lain yang pemeras dan licik. pemerintahan hindia.Belanda juga tidak peduli dengan kegiatan ekonomi sang Jepang hampir semua kewedanaan di sumedang dikunjungi sekali seminggu. Taukah anda 8-9 maret 1942 jepang mendaratkan pasukan di Eretan Indramayu dan dalam 2 hari masuk dan menaklukan Bandung melalui Sumedang,kareumbi ,gunung Hideung and turun di cicalengka. Belanda yang tambun dan sok kuasa takluk dan kocar kacir dalam 3 hari. ternyata Komandan pasukan penaklukan Bandung adalah seorang Mayor angkatan Darat Dai Nipon yang disusupkan ke sumedang jadi tukang kredit selama 3 tahun……itulah pekerjaan intel untuk mempelajari kota kecil ajah perlu 3 tahun sehingga menguasai lapangan dan tau apa yang harus dilakukan. Bagaimana aparat inteligen kita? kenapa banyak kecolongan kejadian kejadian dan tidak bisa memprediksinya . dan penanganannya tidak sistimatik malah cenderung membabibuta. kenapa? karena aparat intel dan serse kita lebih sibuk ……..

Almarhum Ayahanda kami tercinta berlatar belakang korp inteligen malah tetangga tidak tahu kalo Beliau seorang soldadu, baru tahu setelah Beliau ditugasi menjadi Komandan Kodim. Beliau salah satu cikal bakal TNI di Divisi Siliwangi, dan sudah jadi perwira sebelum tahun 1950 dengan NRP hanya 5 digit. Beliau juga pelaku sejarang Long march Siliwangi ke Jogja.malah ketika Siliwangi ikut menumpas pemberontakan PKI di Madiun dan beliau bertugas sebagai intel malah sempat tertangkap dan disiksa sampai punggungnya luka disebit sebit belati musuh, tubuhnya ditelanjang sampai i hanya tinggal CD padahal sandi perintah ada di lipatan CD . karena kepiawaiannya, beliau bisa escape dari tahanan musuh. Saat kembali ke pasukan ternyata komandan kompi saat itu Kapt. Amir Mahmud lagi menggelar tahlilan hari ketujuh karena dianggapnya sudah meninggal.(baca Buku: Memoar Jendral Amir Mahmud) .Beg itulah orang orang intel bekerja…..

cerita dari pelestina di sebutkan bahwa intel israel yang berprofesi pebisnis/pedagang,l merekrut anak kelas 1 sma tanpa disadari oleh si anak bahwa dia lagi dijadikan boneka agen. anak itu direkrut karena tetanggaan dengan seorang tokoh Hamas. anak di iming imingi peralatan sekolah beasisiswa ke kanada ..dan benar di sekolahkan ke Kanada ….tetapi ketika liburan semester di suruh pulang saat itu tahun ke 4 setlah direkrut . ketika sianak lagi di rumah bpk israel menelpon ke sianak apakah di rumah tetangga seberang ada sebuah mobil pick up putih? di jawab : ada . itu 15 menit dari situ rumah tokoh hamas di datangi helikopter dan rumah dihancurkan dengan roket. si anak sadardan keluar dari rumahnya dan betul setelah itu rumahnya di roket juga. agen yang di bina 4 th kalo sudah beres urusan harus dimusnahkan juga…..artinya kita jangan polos polos aja dikasih bantuan dari luar negeri. peralatan l sumbangan tinggal di kasih chips JPS maka posisi dan pembicaraan kita sudah diditeksi orang luar.

About herrysyu

LAHIR DI SUMEDANG 6 NOV 1962 . SD S/D SMA DI SUMEDANG LULUS FK UNPAD TH 87 KA PUSKESMAS LINGE,BINTANG,BUKIT, ACEH TENGAH TH 87-90 ASISTEN AHLI BEDAH RS HASAN SADIKIN TH 90-95 SPESIALIS BEDAH UNPAD/RSHS TH 95 KA BAG/SMF BEDAH RS ARJAWINANGUN CIREBON S/D-SEKARANG DIREKTUR MEDIS RS AL ISLAM BANDUNG PERIODE 2000-2003 DAN 2003-2006 SEKRETARIS I PERSI JABAR 2001-2004 WAKIL KETUA MUKISI JABAR 2002-2005 HUMAS IKABI JABAR S/D SEKARANG TIM PEMBINA /SURVEYOR AKREDITASI RUMAH SAKIT DI DINKES JABAR S/D SEKARANG KOMISI ETIKA DAN HUKUM IDI CAB CIREBON S/D SEKARANG LULUS MAGISTER HUKUM KESEHATAN Soegija pranata 2007

Posted on Oktober 1, 2011, in Uncategorized and tagged . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: